SushiVid 101 - Apa yang Brand Akan Ketahui Setelah Kamu Mendaftar

Posted on April 5, 2016



SUSHIVID 101: Apa yang kami ambil dari channel YouTube kamu?




The fear

Internet itu tempat yang lucu. Dengan senang hati kita publikasikan berbagai makanan yang kita makan atau apa yang kita pikirkan kepada semua 'teman' di Facebook. Tetapi, dalam soal berbagi informasi penting yang berhubungan dengan bisnis, terkadang kita merasa skeptis atau ragu.

Dan kami pun mendengar hal yang sama dari para YouTuber. Kamu semua tentu tidak sungkan menghiasi layar kaca dengan wajah indah kalian, walaupun begitu beberapa dari kamu juga ada yang masih takut memberikan informasi pribadinya pada kami padahal gunanya untuk menjaga hubungan bisnis antara brand dengan YouTuber. Bukannya mau asal judge lho - aku sendiri juga pernah merasakan hal yang sama saat ingin berhubungan dengan LinkedIn.


The truth

Tentu saja, seperti yang Franklin D. Roosevelt pernah katakan, 'Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri.'

Benar, tidak ada hal yang menakutkan dari SushiVid. Kita semua akan berjalan bersama menciptakan komunitas YouTuber yang hidup. Dan seperti halnya kamu yang merupakan bagian penting dari kami, kami juga tidak akan memberikan informasi pribadimu pada orang lain.

Untuk mengurangi keraguanmu, kami akan membawa kamu berkunjung ke sisi yang lain, sisi di mana brand berada. Untuk sampai di sana cukup katakan 'Abrakadabra! Tidak ada tempat yang lebih keren selain SushiVid.'


DAN…


TADA!


Seperti yang kamu lihat, semuanya tertata dengan sangat profesional, di sana menampilkan segala informasi yang penting tentang channelmu - jumlah subscriber dan view yang kamu miliki. Tidak ada rincian yang menakutkan di sini. Tidak ada informasi selain yang ditampilkan di dalam YouTube. Mari kita lihat lebih dekat lagi...

SushiVid 101 - Apa Yang Brand Akan Ketahui Setelah Kamu Mendaftar

INI ADALAH AKUN DARI ANGGOTA CREW KAMI KECUALI JOOEEEYYYY. DIA ITU YOUTUBER ASLI SEKALIGUS CREW KAMI


Seperti yang terlihat, brand akan melihat direktori para YouTuber yang diurutkan berdasarkan kategori, gambar kamu di YouTube (atau kamu juga bisa unggah gambarmu sendiri!), jumlah subscriber, rata-rata view yang kami hitung dengan perhitungan matematis sederhana (jumlah semua view kamu dibagi dengan jumlah video yang telah diposting) dan penjelasan singkat tentang diri kamu yang kita ambil dari halaman kamu di YouTube.

Jika kita lihat khususnya akunmu lebih dekat lagi...


SushiVid 101 - Apa Yang Brand Akan Ketahui Setelah Kamu Mendaftar

( P.S Di sini ada satu video karena ini cuma akun sample kami. TAPI sudah punya 111,693 VIEW! gokil)

Sekali lagi, tidak ada penyihir jahat di sini, yang ada hanyalah minion. Dan kamu tahu sendiri bagaimana para minion begitu senang membantu Gru, begitu pula SushiVid membantu para YouTuber.

Maka dari itu, kami telah menyediakan link video YouTube kamu dan juga ulasan (review) jika kamu telah melakukan kerjasama dengan brand yang tergabung dalam platform kami. Di sepanjang sisi kanan layar kami tampilkan statistik viewer kamu berdasarkan negara, usia dan jenis kelamin sehingga brand bisa mendapatkan informasi demografi yang ditargetkan oleh mereka. Di masa depan, kami juga akan menghitung tingkat keterlibatan dan pertumbuhan subscriber untuk menunjukkan brand betapa menariknya jika jasa kamu digunakan dalam memasarkan produk melalui YouTube. Dan, jika kamu adalah salah satu dari orang yang dikaruniai dapat berbicara dalam berbagai bahasa (dwibahasa atau multibahasa) maka kami juga akan memberitahukan pada brand mengenai bakat yang kamu miliki itu.

Pada dasarnya, kami sudah menyusun informasi channel kamu dengan rapi (screenshot udah jadul banget guys!); Informasi ini seperti yang ada di socialblade.com atau vidiq.com, hanya saja dengan analisis yang lebih halus (menurut kami ya).

Informasi semacam ini akan membantu manajer brand untuk mengembangkan ide kamu menjadi sebuah bisnis yang sangat menguntungkan. Jadi, kamu tidak perlu ragu dan takut lagi! Kamu juga harus yakin jika SushiVid tidak berbahaya, justru seperti halnya LinkedIn bagiku, SushiVid akan sangat membantu juga buatmu.




Artikel ini ditulis oleh Elle O'C dan dipersembahkan dengan peluk dan cinta - www.sushivid.com